Setelah Ratakan Al-Bab Dengan Tanah,Turki Klaim Operasi Militer Perisai Efrat di Suriah Sukses

Image
operasi miliiter 'Perisai Efrat' di Suriah utara. THE DABIQ -Meski mendapat banyak kesulitan dan cukup banyak kerugia,baik dari tewasnya tentara militernya dan hancurnya bebbagai kendaraan akibat serangan dari militan IS. Namun turkey tetap mengklaim bahwa operasi mereka disuriah telah sukses. Pemerintah Turki mengklaim operasi militer “Euphrates Shield” atau “Perisai Efrat” di Suriah utara sukses. Klaim itu diumumkan Dewan Keamanan Nasional Turki (NSC) sebagai tanda diakhirinya operasi tersebut. NSC telah menggelar pertemuan pada hari Rabu yang dihadiri oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Menurut NSC, operasi “Perisai Efrat” merupakan operasi militer untuk memberangus kelompok Islamic State atau ISIS di Suriah utara yang berbatasan dengan Turki. ”Telah dicatat bahwa operasi 'Perisai Efrat’ yang dimulai dengan tujuan menjamin keamanan nasional, mencegah ancaman dari Daesh (ISIS) dan kembalinya pengungsi Suriah ke rumah mereka telah berhasil diselesaika

AS Gertak Iran : Berhenti Ancam Israel

Wapres AS Mike Pence menyatakan, pihaknya sudah memberikan peringatan keras kepada Iran untuk berhenti membahayakan keamanan Israel.

THE DABIQ - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence menyatakan, pemerintah AS saat ini sudah memberikan peringatan keras kepada Iran untuk tidak macam-macam di kawasan Timur Tengah dan membahayakan keamanan Israel.

Berbicara di depan kelompok lobi pro-Israel, AIPAC, Pence menyatakan Presiden AS Donald Trump benar-benar serius dalam menghadapi Iran, dan akan melakukan apapun untuk bisa menghalau setiap ancaman yang ditimbulkan oleh Iran.

“Pemerintahan saat ini telah memberikan Iran sebuah peringatan. Amerika tidak akan lagi mentolerir upaya Iran untuk mengguncang wilayah tersebut dan membahayakan keamanan Israel," kata Pence, seperti dilansir IRNA pada Selasa (28/3).

Iran sendiri langsung memberikan respon atas pernyataan yang dilontarkan oleh Pence. Teheran menuturkan ancaman sebenarnya di Timur Tengah adalah Israel, dan AS terus menerus membantu Israel dalam mengembangkan dan memproduksi ratusan hulu ledak nuklir.

“Rezim Zionis adalah sumber nyata dari ketidakstabilan dan ketidakamanan baik di kawasan dan di seluruh dunia,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Bahram Qasemi.

Qasemi menambahkan, pernyataan Pence tersebut ditujukan untuk mempromosikan Iranophobia dan menunjukkan AS akan terus melanjutkan kebijakan bermusuhan terhadap rakyat dan pemerintah Iran. 

Comments

Popular posts from this blog

Tentara Afghanistan Tembak 3 Tentara Amerika

Pengadilan Mesir Vonis Bebas Mantan President Hosni Mubarak

Ternyata Tentara Russia Yang Tewas Disuriah 3 Kali Lipat Lebih Tinggi Dari Yang Diberitakan