Setelah Ratakan Al-Bab Dengan Tanah,Turki Klaim Operasi Militer Perisai Efrat di Suriah Sukses

Image
operasi miliiter 'Perisai Efrat' di Suriah utara. THE DABIQ -Meski mendapat banyak kesulitan dan cukup banyak kerugia,baik dari tewasnya tentara militernya dan hancurnya bebbagai kendaraan akibat serangan dari militan IS. Namun turkey tetap mengklaim bahwa operasi mereka disuriah telah sukses. Pemerintah Turki mengklaim operasi militer “Euphrates Shield” atau “Perisai Efrat” di Suriah utara sukses. Klaim itu diumumkan Dewan Keamanan Nasional Turki (NSC) sebagai tanda diakhirinya operasi tersebut. NSC telah menggelar pertemuan pada hari Rabu yang dihadiri oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Menurut NSC, operasi “Perisai Efrat” merupakan operasi militer untuk memberangus kelompok Islamic State atau ISIS di Suriah utara yang berbatasan dengan Turki. ”Telah dicatat bahwa operasi 'Perisai Efrat’ yang dimulai dengan tujuan menjamin keamanan nasional, mencegah ancaman dari Daesh (ISIS) dan kembalinya pengungsi Suriah ke rumah mereka telah berhasil diselesaika

ISIS Klaim Serangan Yang Menewaskan 6 Tentara Russia Di Distrik Naursky Chechnya

Ilustri

THE DABIQ - Sebuah serangan yang mematikan terjadi di russia,tepatnya di Chehnya.
Serangan tersebut manargetkan sebuah pangkalan militer russia yang mengakibatkan enam tentara russia tewas seketika.

Serangan dengan menggunakan senjata serbu dan pisau tersebut diklaim dilakukan oleh ISIS wilayah tersebut.

Serangan tersebut diklaim sebagai patuh atas perintah-perintah pimpinan ISIS dalam banyak rilisan audio untuk menyerang negara-negara yang melakukan serangan atas basis-basis ISIS di timur tengah.

Serangan yang terjadi di distrik Naursky Chehnya tersebut juga menewaskan miltan yang melakukan terror tersebut,dalam photo-photo yang beredar di internet terlihat 4 jasad militan tergeletak dengan senyum setelah tewas ditembak oleh tentara russia yang berada di distrik tersebut.

Namun sumber lain-nya mengatakan bahwa serangan tersebut dilakukan oleh enam mujahidin.

Russia merupakan sebuah negara yang sangat gencar memerangi ISIS di timur tengah,selain melawan ISIS,russia juga menjalankan bisnisnya di suriah dengan penjualan alat sistem persenjataan kepada rezim bashar al-assad.

ISIS telah bersumpah akan menyerang semua negara yang melakukan serangan terhadap wilayah-wilayah kekuasaan-nya baik di iraq maupun di suriah.

Comments

Popular posts from this blog

Tentara Afghanistan Tembak 3 Tentara Amerika

Pengadilan Mesir Vonis Bebas Mantan President Hosni Mubarak

Ternyata Tentara Russia Yang Tewas Disuriah 3 Kali Lipat Lebih Tinggi Dari Yang Diberitakan