Setelah Ratakan Al-Bab Dengan Tanah,Turki Klaim Operasi Militer Perisai Efrat di Suriah Sukses

Image
operasi miliiter 'Perisai Efrat' di Suriah utara. THE DABIQ -Meski mendapat banyak kesulitan dan cukup banyak kerugia,baik dari tewasnya tentara militernya dan hancurnya bebbagai kendaraan akibat serangan dari militan IS. Namun turkey tetap mengklaim bahwa operasi mereka disuriah telah sukses. Pemerintah Turki mengklaim operasi militer “Euphrates Shield” atau “Perisai Efrat” di Suriah utara sukses. Klaim itu diumumkan Dewan Keamanan Nasional Turki (NSC) sebagai tanda diakhirinya operasi tersebut. NSC telah menggelar pertemuan pada hari Rabu yang dihadiri oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Menurut NSC, operasi “Perisai Efrat” merupakan operasi militer untuk memberangus kelompok Islamic State atau ISIS di Suriah utara yang berbatasan dengan Turki. ”Telah dicatat bahwa operasi 'Perisai Efrat’ yang dimulai dengan tujuan menjamin keamanan nasional, mencegah ancaman dari Daesh (ISIS) dan kembalinya pengungsi Suriah ke rumah mereka telah berhasil diselesaika

Militer Iraq Hentikan Sementara Serangan Untuk Rebut Mosul Barat Dari ISIS




THE DABIQ 
- Dalam dua pekan terakhir militer iraq tidak mendapatkan kemajuan sedikitpun dalam perang melawan ISIS di mosul barat.

Militer iraq dan koalisi salib menyerang basis-basis masyarakat sipil di mosul barat hingga mendapat banyak kecaman dari dunia internasional,namun militer iraq akhirnya menghentikan sementara perebutan mosul barat setelah ISIS mulai melakukan serangan dasyat dan mematikan yang membuat pasukan iraq lari mundur kebelakang.

Para militan telah menyatakan bahwa mosul akan menjadi kuburan bagi tentara koalisi salib yang memerangi mereka.

Walaupun mosul bisa dibebaskan,namun korban tewas dari pihak militer bisa mencapai puluhan ribu,serta ribuan persenjataan dan mobil lapis baja telah hancur diserang ISIS.

ISIS telah membuktikan bahwa mereka akan mempertahankan mosul sampai titik darah penghabisan.

Sebelumnya mosul berada dibawah naungan khilafah sangatlah aman dan tentaram,namun setelah militer iraq dibantu koalisi salib pimpinan AS melakukan operasi militer pembebasan mosul dari ISIS telah membuat rakyat sipil menderita,tewas dan kehilangan tempat tinggal akibat serangan militer iraq yang dibantu oleh koalisi salib pimpinan AS. 


Menurut para sumber dilapangan menyebutkan bahwa ISIS telah memukul mundur militer iraq di mosul,namun demikian kabar tersebut tidak disiarkan oleh media-media.

Comments

Popular posts from this blog

Tentara Afghanistan Tembak 3 Tentara Amerika

Pengadilan Mesir Vonis Bebas Mantan President Hosni Mubarak

Ternyata Tentara Russia Yang Tewas Disuriah 3 Kali Lipat Lebih Tinggi Dari Yang Diberitakan