Setelah Ratakan Al-Bab Dengan Tanah,Turki Klaim Operasi Militer Perisai Efrat di Suriah Sukses

Image
operasi miliiter 'Perisai Efrat' di Suriah utara. THE DABIQ -Meski mendapat banyak kesulitan dan cukup banyak kerugia,baik dari tewasnya tentara militernya dan hancurnya bebbagai kendaraan akibat serangan dari militan IS. Namun turkey tetap mengklaim bahwa operasi mereka disuriah telah sukses. Pemerintah Turki mengklaim operasi militer “Euphrates Shield” atau “Perisai Efrat” di Suriah utara sukses. Klaim itu diumumkan Dewan Keamanan Nasional Turki (NSC) sebagai tanda diakhirinya operasi tersebut. NSC telah menggelar pertemuan pada hari Rabu yang dihadiri oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Menurut NSC, operasi “Perisai Efrat” merupakan operasi militer untuk memberangus kelompok Islamic State atau ISIS di Suriah utara yang berbatasan dengan Turki. ”Telah dicatat bahwa operasi 'Perisai Efrat’ yang dimulai dengan tujuan menjamin keamanan nasional, mencegah ancaman dari Daesh (ISIS) dan kembalinya pengungsi Suriah ke rumah mereka telah berhasil diselesaika

Petingginya Tewas,Hamas Serukan Balas Dendam

Proses pemakaman petinggi hamas yang ditembak mati dijalur gaza

THE DABIQ - Salah satu petinggi dari gerakan Islam Palestina,  Mazen Faqha (38), ditembak mati di Jalur Gaza pada Jumat (24/3/2017) oleh orang tidak dikenal.

Akibat kejadian tersebut,Hamas meminta israel bertanggung jawab penuh atas insiden penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal itu.

"Balas, balas!" seru massa perkabungan saat mengusung jenazah Faqha menuju tempat peristirahatan terakhir, seperti diberitakan Agence France-Presse.


Ismail Jaber, Jaksa Agung Palestina yang dinominasikan Hamas pada Sabtu (25/3/2017) menuding Israel sebagai dalang pembunuhan Faqha.

"Pembunuhan ini mempunyai jejak yang jelas dari Mossad," katanya, mengacu pada agen mata-mata negara Yahudi, Israel.

Iyad al-Bozum, juru bicara Kementerian Dalam Negefri Otorita Palestina di daerah kekuasaan Hamas di Jalur Gaza mengatakan, pria bersenjata itu mulai menembaki Faqha di kawasan Tell al-Hama.

Tidak jelas,balas dendam bagaimana yang akan dilakukan Hamas,namun demikian setiap harinya korban tewas terus berjatuhan akibat aksi para militer israel yang sangat kejam terhadap rakyat palestina.

Namun demikian,Hamas menuduh bahwa israel dibalik tewasnya petinggi hamas tersebut.
Mazen Faqha tewa tewas ditembak otk dijalur gaza dengan empat peluru bersarang dikepalanya.



Comments

Popular posts from this blog

Tentara Afghanistan Tembak 3 Tentara Amerika

Pengadilan Mesir Vonis Bebas Mantan President Hosni Mubarak

Ternyata Tentara Russia Yang Tewas Disuriah 3 Kali Lipat Lebih Tinggi Dari Yang Diberitakan